FREE EBOOK

Selasa, 05 Juli 2011

master kenari

Sudah diketahui para kicaumania semua blok kedasyatan kenari-kenari hasil didikan BnR seperti THE MASTER, ALVATAR, LASER dan yang lainya. Kenari yang memang didik dari umur 1 bulan dan dipilih dari indukan jawara serta postur tubuh yang berkawlitas. Beberapa penangkar kenari selalu mensetorkan kenari hasil ternakan yang nomor satunya kepada BnR. Para kicaumania dapat mendengarkan langsung irama lagu serta volume kenari didikan BnR suara Jalak Suren dicampur dengan Gelatik batu dan adalagi perpaduaan dari Hwa Mey serta Jalak Suren yang sekarang burung tersebut berada diblok tengah.
MEMILIH KENARI UNTUK DIMASTER
Pertama kita harus melihat bentuk tubuh serta warna dari kenari, rata-rata kenari yang berhasil dimaster warna bone serta warna hijau. Kalau dilihat dari warna–warna tersebut yang gampang menerima masteran. Perawatan dalam memaster harus hati-hati dan betul-betul harus ditanggani oleh orang yang minimal sayang dengan burung. Perawat adalah penentu dari keberhasilan produk kenari tersebut karena kebersihan kandang dan penjemuran serta pendekatan burung pada masterannya harus tepat.
MEMILIH MASTERAN YANG TEPAT
 
Masteran yang dipilih harus yang benar-benar gacor sekali dan untuk Jalak Suren yang bagus adalah type ngeroll. Posisi kenary 5 ekor Jalak Suren minimal 3 ekor dan satu Gelatik batu. Dan harus diperhatikan setiap malam burung masteran harus berdampingan dengan kenari anakan disaat penjemuran juga seperti itu juga. Tapi untuk penjemuran jangan terlalu lama karena kondisi burung masih anak. Pakanan dalam memaster kenari BnR tetap mengunakan pakan kenari produksi BnR sendiri.
PERAWATAN KENARY PADA SAAT DIMASTER
Pada pagi hari kandang harus tetap bersih karena kalau kurang bersih akan mengakibatkan kutu serta jamur pada kenari yang lagi kita masterin. Pakan keseharian kenari tersebut selain pakan kenari BnR adalah dalam penggunaan buah dan sayur serta telor puyuh.
Pada Hari Senin sampai hari selasa menggunakan daun slada.
Pada Hari Rabu sampai hari Kamis menggunakan Telor Puyuh.
Pada Hari Jumat sampai Hari Sabtu menggunakan Apel merah dan hari minggu tidak perlu diberi apa-apa selain hanya pakan kenari BnR saja.
Para kicaumania kesabaran adalah kunci keberhasilan dari kita mencetak kenari jawara. Kalau kita hitung bulan sekitar 8 bulan baru kita dapat menikmati hasil didikan kita dan perlu menjadi catatan tidak semua kenari yang kita master dapat menerima suara masterannya. Jadi kemungkinan dari semua kenari pasti ada yang akan lari suaranya dari masterannya. Pada saat kita mengetahui ada kenari yang bocor keluar dari suara masterannya, kenari tersebut harus kita tarik dan kita jauhkan dari kenari yang lain agar kenari yang lain tidak ikut-ikutan bocor. Para kicaumania inovasi yang dilakukan BnR tidak lain hanya dipersembahkan buat dunia perburungan.
Selamat mencoba

Tidak ada komentar: